Kamis, 10 Juli 2008

I don’t like book [artinya; saya suka komik.]

Tingkat intelejenia saia emang dibawah rata-rata [habibie], hal ini dikarenakan emang karena semacam penemuan wangsit dari hobi tidur saia yang berkepanjangan dikala waktu itu saia berjumpa dengan sesosok gadis cakep yang lemah lembut dengan body yang montok dan bila disejajarkan pastaslah jika ne cewek sejajar sama nirina zubir ato agnes monica [Jadi mupeng saia]. Dan dengan tiba-tiba ditengah tidur saia ne cewek memberikan abu yang katanya berasal dari sisa pembakaran dari buku-buku om habibie syaratnya saia cukup minum satu teguk ne abu selama tiga hari tiga bulan, dan khasiatnya cukuplah manjur setelah tiga bulan berselang toingkat intelejensia saia bertambah, dari tingkatan ancur lebur menjadi ancur banget. Hal ini ditandai dengan kietika saia menemukan rumus bahasa Indonesia yang baru yaitu bahwa bjhabibie = bjair. Begitulah.

Oke, sekarang kita mulai berserius dikit. Dikit saja jangan banyak-banyak! Ntar pusing!

Sebelumnya saia salut, teramat sangat salut sekali dengan republik ini. Untuk maslah mendidik nak-kanak bangsa lumayanlah dengan mengratiskan download buku sekolah. Tapi setidaknya bapak-bapak nyang ada diatas juga kadang2 turunlah kebawah baiar tau tu kondisi nyang dibawah kayak gimana [masih rimbun kagak? Ehm nyambung ga?]. sekarang ja yang katanya masuk sekolah bisa murah tapi biayanya tetep saja mahal, saia jadi mikir ntar kalo saia udah punya anak kira-kira kuat ga nyekolahin ntar? Lha sekarang saja sudah mahalnya kayak gitu apalagi tahun depan? 5 tahun lagi? Let’s see! Buat masuk TK saja kudu bayar ga kurang 500 rebu, laha kalo ga dimasukin TK sekarang ga bias masuk SD. Untunglah saia dulu ga sempat mengeyam bangku TK, bisa bosen saia sekolah!.

Sebenernya saia juga ga tau kudu mengadu sama siapa ne? Kemaren aja menteri yang ngurusi pendidikan ketika ditanya masalah standart nilai UN katanya juga ga tau menau, ke DPR bosen plus muak ntar malah dimintai pesangon sama disuruh nyariin PSK buat bos. Ke pak presiden? Ne isu yang ga menarik buat kampanye 2009. ke partai kebanyaken partai dah, boros anggaran negara buat ngidupin partai. Pusing saia.

Kembali kemasalah buku ya. Tapi sebenernya ga bermasalah se, selain [katanya ne] susah juga didownload. Saia sebenernya merokomendasikan komik yang bisa didownload gratis, soalnya jujur de sebagian besar manusia yang hidup di alam dunia ini pastinya kenal lah ma komik, jepang ja secara ga langsung mendidik anak-anak dengan komik baik itu dengan tema politik, olah raga, ato sekolah serta ilmu pengetahuan [saia paling seneng dengan komik jepang dan sekitarnya yang selalu bilang ;SEMANGAT!!!!] atao kita lihat amerika yang melegenda dan menancapkan icon negara adidaya dengan tokoh-tokoh komiknya yang selalu manusia super. Ehm kenapa kita ga? Gundala putra petir? Ato gatotkaca? Ga kalah seru sama komik luar kok asal jangan yang mempakai anggota DPR ja Manusia berpeci dan berdasi ja malah ntar dikira bangsa kita bangsa yang korup trus banyak yang ketangkep trus pas mo diadili tobat pake peci padahal rekamannya pake tawar menawar ples pesen esek-esek trus... trus.... [udah nbarak!] dan dengan gambar serta sedikit cerita yakin dehlebih mudah ditangkap makna dan maksudnya untuk mencerdaskan pertiwi ini.

Oke lah jangan panjang-panjang, otak saia udah ga nyukupi. He he
Ne cuman pikiran dari tingkatan intelejensia rendahan yang terinspirasi dari beberapa hal. Terimakasih.

Tidak ada komentar: